TUTORIAL | Low Saturation With VSCO

17:35:00





HALOO ASEMELE IS BACK....

3 tahun sudah kembali lagi
*tariknapas *buang *repeat. Huft senang bgt akhirnya aku bisa kembali lagi dari dunia blog ini setelah sekian lama vakum dari dunia perblog-an seperti napi yg baru saja ngirup udara kebebasan dari tembok besi. Ulalalala I'm free


Belakangan ini aku tertarik untuk membuat tutorial yang dimana banyak banget pertanyaan dari teman-temanku. Nama dari tekniknya yaitu "LOW SATURATION WITH VSCO".
Apasih Low Saturation dan apa juga sih Vsco itu? Lalu hasilnya bagaimna sih kak HS?. Buat kalian yg kepo langsung aja terjun ke link ini semoga kalian suka feeds aku yg pedes ini macam cabe CNI xasemele's Instagram . Nah bagaimana gaes sudah di tengok kah? sudah jgn lupa klik tombol lovenya yah siapa tau kita anu saling sukak beneran Hihihi. 

Back to definition>>

Low Saturation: Saturation adalah kepekaan dalam fotografi jadi saturasi itu berpengaruh dengan warna yang dapat dihasilkan dari foto tersebut. Jika ada istilah low saturation berarti saturasi tersebut berkurang sehingga warna yg di hasilkan akan pudar. Macam ini gaes!




Kira- kira sudah bisa bayangin aku dengan dia? Eh maksudnya sudah bisa kebayang bagaimana hasil di Low-Satur itu. Selanjutnya aku bkl kasih bocoran apps yang sering gw pakai yaitu Vsco / VscoCam.
source by google


Keunggulan dari menggunakan apps ini karena sudah memiliki preset tersendiri yang variatif / full pack. Cuma kalian gak perlu kawatir Vsco yang di gunakan gak harus fullpack krna buat apa fullpack kalau calonnya belom ada eh ngaco lo hes *jitak. Jdi kalian gak perlu khawatir vsco yg ku pakai presetnya masih free kok kalian bisa tinggal download di store vsco tsbt. Lalu bagaimna jika kita mulai langsung saja yah? Oke!

link Vsco Fullpack versi
https://www.dropbox.com/home/Apps?preview=VSCO+Cam+v3.3.4+%5BUnlocked+%2B+No+Root%5D.zip


https://www.dropbox.com/home/Apps?preview=VSCO+Cam%C2%AE+v3.5.1+With+All+Filters+Is+Here!+%5BLatest%5D__15047_i1751274078_il1447502.ace


Biasanya ku pisahkan 2 style yaitu:

1. With white background
 White background tercipta bukan dari tembok putih saja. Namun bisa berasal dari foto negative space (space kosong). seperti warna langit, ataupun runagan yang memiliki cahaya langsung yang banyak. contoh seperti dibawah ini!
  

 2. With Panorama/ nature
Panorama bisa berasal dari view nature (alam) unsur yang diterapkan bisa berasal dari laut, gunung, perubukitan dll. seperti contoh di bawh ini !



Kiranya kalian semua sudah bisa membedakan kan guys? Jadi dalam mengatur saturasinya harus tetap pada porsi dan selera kalian masing- masing yah. Next langsung ke tahapnya yah

  1.  Masuk ke apps Vsco/ Vscocam
  2.  Pilih foto dari galeri kamu
  3. Atur Exposure foto di setingan vscomu seperti gambar berikut. Exposure disesuaikan berdasarkan tingkat cahaya yah
  4. Atur juga Contras untuk kepekatan objeknya seperti gambar berikut. PS: semua kembali lagi sama selera kalian
  5. Buat saturasi sampai -6 untuk memudarkan saturasinya. Mostly aku masih konsistan karena objeknya juga mendukung, tapi semua kembali keselera kalian.
  6. Mostly aku juga pakai Filter ini 
  7. Atau ini semua tergantung dari objeknya
  8. Ulangi setingan Exposure, Contras, dan Saturation untuk style yg kedua panorama/ Nature
  9. Kemudian gunakan filter yang sama pada style yang ke2
  10. Oh iya kamu bisa juga tambahkan Highlight untuk ketajaman warna jika menurut kamu terlalu mencolok.
  11. Terakhir explore kembali Vsco kalian untuk menambahkan Fade, Temperature, dll.
  12. Setelah kamu sudah merasa ok. Save on device
  13. Finished.
Dan tara ini dia hasilnya. Beberapa foto yang pernah aku buat. kalian juga bisa lihat di instagram aku >>>> @xasemele. Oke waktu semakin sore badan semakin asem karena belom mandi akibat lembur (antigakmandimandiclub). Terima kasih buat teman- temanku @mataponsel yang sudah mengajarkan banyak teknik fotografi hingga saat ini Hs bisa membuat style baru. Dan juga terima kasih atas riques teman- teman semua yang bertanya. Akhirnya semuanya terjawab sudah hubunganku dengan.... eh ngaco terus efek belom mandi. Terjawab sudah yang gaes semoga bisa membantu. Kurang lebihnya Hs minta maaf jika belom bisa sayang sama dia. Tuhkan.... ngaco lagi hehehe. (TANDADISURUHMANDI). Mohon maaf atas kurang lebihnya dan berharap kepada teman-teman diluar sana yang memiliki pendapat lain tentang teknik ini atau mau aku tutor lagi silahkan komen dibawah yah! see you on the next tutorial *langsungambilhanduk *bighug










You Might Also Like

9 komentar

  1. Replies
    1. Bisa langsung klik link diatas akang. Nuhun 😊

      Delete
  2. Hi! Nice article :) Ohya HS, gue mau nanya. Kalo pakai style lowsat untuk indoor ada tips?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you so much. Untuk indoor sebisa mungkin tetap harus memerlukan pencahayaan yang banyak. Minimal dri backgorund yang mendukung atau lighting tambahan.

      Delete
  3. Selamat Siang Mbak Dewi,

    Saya sedang blogwalking dan menemukan blog anda.
    Saya Soraya dari http://serumah.com.
    Saat ini trend berbagi ruangan/roomsharing sangat marak di kota besar. Kami berinisiatif untuk membuat situs pencari teman sekamar/roommate agar orang-orang yang ingin menyewa tempat tinggal (apartemen, rumah atau kost) dapat berbagi tempat tinggal dan mengurangi biaya pengeluaran untuk tempat tinggal. Berawal dari ide tersebut, website serumah.com diluncurkan pada awal tahun 2016.

    Saat ini saya meminta bantuan anda untuk menuliskan artikel review mengenai serumah.com di situs blog anda. Saya dan Tim Serumah sangat menghargai jika Anda bersedia untuk memberikan review terhadap website kami dan menerbitkannya di blog anda.

    Mohon hubungi saya jika ada pertanyaan lebih lanjut. Saya ucapkan terima kasih atas waktu dan kesempatannya.

    Soraya F.
    Cataga Ltd.
    soraya.serumah@gmail.com
    http://serumah.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih banyak mba soraya atas infonya

      Delete
  4. Aplikasi favorite aku nih kalo edit foto hehee

    ReplyDelete
  5. Aaah aku dulu pernah pake vsco, terus uninstall lagi, install lagi nyoba karena penasaran sama tone-tone warnanya, tapi uninstall lagi. Lebih cocok pake Snapseed sama editan dari Instagram :'D Kurang jago pake aja kali ya wgwgwg. Nice sharing anyway <3

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
  6. Bagus nih tutorialnya! Dulu suka pakai vsco meskipun rada ga nemu tone yang pas. Dan aku juga jarang bikin feed instagram yang a-e-s-t-h-e-t-i-c gitu :))

    ReplyDelete

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Artwork

Photography

Artwork