TRAVELING | Ceritanya Explore Bogor

12:15:00



Jakarta 30/03/2015

*Multi Chat Created
Fuji: "Gabut nih, kuylah"
Bunga: " ayo aja gue"
Gue: "keretaan yuks mau gak? ke stasiun yang lagi hits ato gak ke gunung pancar"

Wacana yang sesungguhnya adalah beberapa pengucapan yang terangkai-rangkai. Akibat dari rangkaian kata yang tidak terealisasikan maka disebut wacana. Dan jika semua diawali bukan dengan bismillah melainkan dengan wacana maka hasilnya pun TERWACANA. Iyap begitulah bunyinya.

Bagaimana juga jadinya 4 orang yang mewacanakan pergi ke Gunung Pancar akhirnya cuma makan bakmi di pinggiran stasiun Bogor? Let me to explain it.

Semua karena wacana dan dengan ketidakhataman daerah Bogor kita ber4 memulai dari stasiun Palmerah lalu transit stasiun Tanah Abang jurusan bogor. Sampai di peron 3 terminal jurusan tersebut akhirnya kita ber3 naik dengan ke was-wasan dalam hati. "Kita yakin nih ke Bogor?" "Kita yakin nih ke Gunung Pancar?" "Temen gue pernah sih kesana trs nyarter angkot, udahlah tanya warga sana aja" dengan kesongongan gue.
Ngantri dulu untuk tuker tiket KRL 

Suasana di St. Bogor

Maskot Kota Bogor
Pukul 13.00 waktu itu di Bogor tak secerah Jakarta. Iyalah namanya juga Bogor dikit-dikit ujan dan tanpa persiapan yg matang kita ber4 gada yang bawa payung.

Gerimis Manja sekaligus lapar akan dosa jika menzalimi perut akhirnya kita mutusin untuk makan terlebih dahulu. Gue pesen bakmi yang lainnya ada yang mesen bakso, ada juga yanh mix baso bakmi, dan aja juga yang mesen bakmi trs masih cek in hp akibat kotar katir. Yaitu gue. "Semoga perjalanan ini gak sia sia" doa gue dalam hati. Makan sih makan mulut ngunyah hape tetep ngetik gue japriin temen- temen gue yang emang pernah ke Gunung Pancar sebelumnya. Alhasil dpt arahan yang sama yaitu "Gue waktu itu nyarter angkot hes" "atau gak tanya dulu akang angkotna" itulah jawaban surga yang bikin gue makin gak tenang dan gak kenyang hasilnya.

Oke selesai makan lanjut ke perjalanan berikutnya, sebab gerimis sudah reda juga. Gada salahkan ngukutin saran temen yang lumayan pengalaman. Akhirnya dari nanya sampe ngikutin angkotnya beneran yang entah gue bakal ke daerah mana karena dulu masih buta banget daerah Bogor sana.

Salah satu angkot yang gue tumpangi selama perjalanan


Ini adalah angkot kesekian kalinya. 

Jurusannya ada tapi orangnya masih buta jadi entahlah tetap aja nyasar baginya.

Pemandangan diambil dalam angkot bermacet- macetan

Merasa terbodohi ternyata kita sudah 3x mengelilingi mal Cibinong ini hahaha

Ada cerita seru selanjutnya ketika lo harus melalkukan segala cara untuk pulang dengan mengorbankan salah satu temen lo. At least gue gue udah hampir pasrah akan keadaan kesasar nekat ini. Mana ini kampung orang gue gak tahu sama sekali diman ini. Sampai gue tanya sama warga sekitar dan dia minta syarat salah satu diantara kita untuk bertuker nomer hp atau pn bbm. Nah karena pada saat itu cuma Bunga yang hpnya udah lumayan canggih akhirnya gue kasih BBMnya dia hahah. Gue emang usil habisnya daripada gabisa pulang lebih parah gimna? Kadang kita memang harus bisa memainkan situasi bukan? dengan memanfaatkan kondisi yang ada.




Itulah pemaparan muka muka lelah kami. After this kesialan gak sampe itu terjadi karena niat kita mau ngejar sunset di ST. Manggarai. Namun apa yang terjadi kita akhirnya berhasil. Yap berhasl diusir petugas karena ngambil spot foto sembarangan karena itu sangat berbahaya. hehehe 
PS: pelajaran berharga untuk kalian jangan asal mengambil spot ruang publik sembarangan yah apalgi yang membahayakan seperti Stasiun, dll.

Sebelum dimarahin petugas kita semua masih bersemangat

Pose setelahnya dimarahin petugas liat deh. Pada terpaksa bggt kan hahahaha xooxoxoxox

Ini yang kita jadikan SPot foto di ST. Manggarai

Sekian perjalanan hmm apa yah ini nekad absurd hahaha semoga kalian bisa ambil hikmahnya dari semua ini bahwa. Travelling itu buka hanya sekedar memikirkan budget. Namun riset dan kesiapan fisik yang utama biar kita tahu aah tujuan kita berpergian. Happy Holiday 






You Might Also Like

0 komentar

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Featured Post

TUTORIAL | Vintage Effect On VSCO

Selamat malam teman-teman sebelumnya HS sudah share tutorial sebelumnya mengenai Low Saturation di VSCO berdasarkan request yang tem...

Artwork

Photography

Artwork