TUTORIAL | Membuat Silhouette

10:24:00


heyho hari ini diriku ingin share tutorial yang simple sih sebenerya yaitu teknik membuat silhouette. apa itu silhouette? samber aja linknya disini silhouette . oke tutorial ini gw bikin krna permintaan temen2 aja sih. dan semoga bisa bermanfaat gw kalian semua. oke untuk membuat gambar seperti ini kita butuh software macam photoshop yah kawan oke langsung aja :)

pertama buka software photoshop yang kalian miliki klik start >> all program>> klik photoshop CS3 atau klik shortcut-nya desktop kalian. photoshopnya bisa CS2, CS3, CS4 ,CS5 tapi yang gw pake sekarang yaitu CS3 sebenernya semua sama aja sih hehehe




setelah tampilan pada photoshopmu terbuka selanjutnya masukan foto yang akan dibuat silhouette. caranya file>> open >>pilih gambar >> ok atau CTRL+O.





NB: sebelumnya siapkan foto yang anglenya dri sampin yang benar2 propsional seperti contoh diatas agar mendapatkan hasil karakter yang maksimal.



 pilih layer baru agar sebagai tempat untuk menyeleksinya. kemudian pilih pen tool untuk menyeleksinya. mulainlah menyeksi dengan pen tool guys seperti ini! usahakan dalam menyeleksi kalian harus bisa membuat tokohnya semirip mungkin. karna itulah kegunaan pen tool agar bisa mendetail gambar yang sulit guys oke:) 



setelah selesai menyeksi klik kanan pada gambarnya yah guys 




kemudian klik make seletion. ini hasilnya!


kemudian beri warna hitam dengan menggunakan paint bucket tool atau shortcutnya G


setelah itu hilangkan seleksi dengan Deselect atau CTRL+D 


setelah itu tambahkan layer baru untuk memberi background di belakangnya. 





beri warna putih untuk backgroundnya menggunakan paint bucket tool atau G



setelah itu pindahkan layer 1 yang beri gambar ke layer paling atas dengan cara mendrag layer tersebut.


Dan hasilnya seperti ini!
kemudian kalian bisa menambahkan text 


kemudian save gambar tersebut dengan 2 format file extension yaitu .PSD dan .JPEG atau .PNG

dan hasilnya seperti ini taraaaa...
sekian tutorial yang gw buat semoga  bermanfaat buat kalian. dan gw ucapin buat teman2 yang suka nagasih gw tutorial juga sampe gw bisa bikin sendiri terima kasih 
kakak2 dan abang2 kece di http://ilmugrafis.com terimakasih semuanya {{{{}}}} *pelukinsatupersatupersonilnya

dan jangan lupa juga sisipkan komentar kalian jika kalian punya tutorial yang recomended juga yah guys sekian dari gw. salam asemele :)

You Might Also Like

4 komentar

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Popular Posts

recent posts

Instagram