Event | Bekraf Game Prime 2017

08:59:00




Jakarta 30/07/2017

Event kedua yang gue hadiri dalam satu hari bukan hanya Bazzar Art Jakarta 2017. Baca juga postingan gue tentang event Bazaar Art Jakarta 2017 sebelumnya.

Event ini gak kalah kece karena di dalamnya kalian dipuaskan untuk bermain game, membuat game, dan mengerti logika game itu pada umumnya. Di Be Kraft Game Prime 2017. Cara untuk bisa masuk ke event ini kalian tinggal register di websitenya Bekraf Game Prime 2017 setelah berhasil register kalian book tiketnya dan print out. setelah itu di TKP kalian bisa daftar ulang untuk mendapatkan Quest Card seperti ini. Event ini berlangsung mulai tanggal 29- 30 Juli 2017 di Hall Balai Kartini Jakarta.

Quest card sebagai akses untuk masuk
Disana kalian temukan beberapa artist   komikus, cosplayer, developer game baca disini siapa saja mereka 50 Developer Game yang Hadir di BeKraf dari Indonesia maupun Internasional. Genre game yang di pamerkan mulai dari yang board game hingga arcade.

Baru kekumpul segini stamp gue hehehe 
Yang unik dari event ini karena konsepnya game. Jadi Quest card-nya game banget setiap pengunjung diminta untuk menyelesaikan challenge untuk mendapatkan stamp di dalam text box ini selama berada di dalam stage game area. Stamp yang terkumpul akan diundi bagi pengujung yang beruntung. Event yang berlangsung 2 hari ini memberi kesempatan bagi pengunjung untuk mendapatkan stamp terbanyak mulai dari hari pertama. Dan karena gue cuma hadir di hari terakhir jadi hanya segini stamp yang gue dapatkan.

Seperti yang gue bilang bukan game interaktif saja ada juga koleksi action figure lokal dari teman teman Indo Art Toys yang koleksinya gak kalah kece sama action figure luar kan?

Action Figure dari teman teman Indo Art Toys komunitas pembuat action figure asal Indonesia. Indonesia Banget kan karakternya?
ini bahan yang digunakan untuk membuat art toys tersebut.

Siapa yang mengaku anak 90an? disana kalian bisa menemukan game yang pernah ada di kisaran tahun 90 loh. Game tersebut dibawakan oleh Retro Gamers Indonesia

Gimana ngoleksi tuyul biar cepet kaya? atau bisa salaman sama Pak ahok? atau sesuatu yang Viral di Indonesia? semuanya ada dimainan yang terbuat dari resin ini. Lucu kan?
Antusiasme pengunjung di stage game arena.
Antusias teman - teman gamers itu luar biasa cukup desek desekan untuk bisa masuk kesana. Alasan gue tertarik dengan event ini walaupun gue bukan gamers addicted adalah gue pengen tahu knowledge logical thinking dari game itu apa? Dan bagaimana peran sebuah game terhadap kehidupan? Ternyata game juga bisa jadi terapi motorik dan visual kita dalam membuat game. Nah di workshop yang di bawakan oleh Clevio semuanya akan di bahas bagaimana konsep game sebetulnya.

Workshop yang diberikan dari Clevio sangat dinantikan oleh adik-adik

Antusiasme yang hadir bukan hanya dari kalangan adik- adik ternyata bahkan orang dewasapun bisa mengikutinya
Menurut gue pribadi benar jika game sebagai terapi dan melatih logical thinking seseorang karena kita terlatih bagaimana bisa menyelesaikan segala sesuatu dengan cara yang berbeda ketika kita sedang bermain game. Namun untuk pemakaiannya kembali lagi sama pribadi masing-masing. Apakah bisa membawa pengaruh yang baik atau buruk itu tergantung dari cara pemakaiannya aja. Yah walaupun siapa sih gak PW atau greget dalam bermain game? Cukup betah yah.

Foto di depan Tokopedia booth stand.

Gue dan Abang gue nyobain Photo booth di Stand seagate utnuk ngikutin foto challngenya. hehehe wish us luck
Yang suka gambar epson sediain projector untuk kalian coba live digital painting loh disana. Terima kasih Epson
Indonesia terkenal dengan orang - orang yang inovatif bahkan sampai yang ada di kehidupan sehari hari bisa diutarakan pada sebuah game seperti game tahu bulat, game es cendol, game bakso horor dll.
Game Rage in Peace salah satu game buatan Indonesia. kalian bisa langsung download betapa ngeselin dan geregetannya game ini disni yah Download game Rage In Peace
Yang suka arcade game. Agent Dodge cocok banget mengetest kemampuan kamu. Game ini sudah launching di Indonesia dan juga di play store. Ayo download sekarang juga

Battle di booth game Toge virgin Blind.
Bukan hanya itu ternyata game juga melatih bagaimana story telling kita loh? Sebab dimana ketika kita mulai berpikir tentang logical thinking sebuah game pertama kali yang harus kita siapkan adalah membuat sebuah alur cerita dari game itu mulai sampai finish dengan sempurna? Iyap betul gue pernah coba buat game interaktif sebelumnya nah ternyata estetika sebenarnya bukan ketika pada interface layout game tersebut tapi ada alur yang bagus di dalamnya. Gue bisa kasih rekomendasi website dimana gue pernah yaitu Code.org disana kalian bisa belajar tentang logical thinking dari sebuah mini game seperti game minecraft, moana, frozen dll. Website interaktif itu sangat cocok juga untuk kalian ajarkan kepada adik- adik kalian loh.

Nah ini dia interface dari code.org cuss langsung aja kepoin websitenya untuk kalian belajar yah.

Ps: next gue bakal kasih tutorial untuk ngebuat gamenya yah :)

Hmmm jadi bermain game juga ada ilmunya yah teman - teman!
Nah ini dia yang di tunggu- tunggu yaitu battle game Dota yg di sponsorin oleh kaskus.id yang bisa di menangkan dengan membawa pulang uang tunai.

Sedang berlangsungnya battle game Dota di booth kaskus.id

Intisari dari review event diatas adalah bahwa sebuah game tidak selalu membawa dampak yang buruk bagi seseorang sebab tidak mudah untuk membuatnya dimana kita harus memiliki logical thinking yang kuat untuk mengatur skenario dalam sebuah game. Dan semua itu tergantung pemakaian dari setiap pribadi masing - masing. Semangat gamers Indonesia teruslah kalian berkarya terus membanggakan dan bawa nama baik negara ini yah.


You Might Also Like

1 komentar

  1. aduh ajarkan aku ngblog yang bagus begini wkwkwk

    ReplyDelete

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Featured Post

TUTORIAL | Vintage Effect On VSCO

Selamat malam teman-teman sebelumnya HS sudah share tutorial sebelumnya mengenai Low Saturation di VSCO berdasarkan request yang tem...

Artwork

Photography

Artwork