STORY | Malaikat Dari Tisu: Talk To Ongki

12:05:00



Jakarta 25/03/2017

Ongki his name
Tak ada keraguan kala itu ketika berbicara langsung dengan Ongki. Ya kali ini sosok itu bisa disebutkan namanya. Maka dari itu tak ada keraguan lagi. Memasuki toko swasta di persimpangan jalan terlihat Ongki yang sedang beristirahat santai. Tampaknya dia kelelahan setelah seharian berdagang tisu.
"Hallo Ongki, kamu gak sama mamah?"
"Oh mamah lagi belanja kak ke pasar nanti juga balik lagi dia"
"Kamu sudah makan?"
"Sudah kak ini lagi istirahat kak. Makasih"
Nampaknya Ongki pun mengenali saya sebelumnya makanya diapun terlihat humble ketika berbicara. Banyak pertanyaan yang dilemparkan untuk bisa mengetahui lebih dalam lagi tentang Ongki. Hingga sebelumnya yang pernah dimimmpikan satu persatu mulai terjawab. Kami berbicara banyak layaknya kakak adik. Namun tak lama itu dia bergegas pergi untuk melanjutkan berdagangnya kembali.
"Oh iya kak aku lanjut dagang dulu yah"
"Oke kami hati-hati yah kalau nanti ada orang yang jahatin kamu langsung bilang aku yah!"
Ongki pun kembali ke kerumunan masa di persimpangan lampu merah yah sedang menyala untuk menawarkan lembar demi lembar tisu yang ia bawakan.
Ongki adalah anak ke 4 dari 4 bersaudara. Dia memiliki 1orang kakak laki- laki dan 2 orang kaka perempuan. Ongki lahir dalam keadaan yang berbeda dari saudara lainnya namun ia sangat istimewa.
Keinginan untuk keterima di SMP favorit daerah Jakarta Barat menjadi salah satu alasan mengapa ia rela menghabiskan waktu mainnya untuk berdagang tisu. Tak hanya keinginan besar namun juga kerja keras yang ia tekuni sejak kanak kanak. Namun itupun tak menyurutkan dirinya tetap melakukan kewajiban beribadah (Sholat dan Mengaji). Di kenal sebagai anak yang ceria oleh warga sekitar Ongki memang menjadi sosok yang sangat menginspiratif bagi teman sebayanya iya pun kerap membantu teman sebayanya dalam berbagi. Itu yang diajarkan ibu kepadanya.

You Might Also Like

0 komentar

KOMENNYA YAH KAKA! :)

Featured Post

TUTORIAL | Vintage Effect On VSCO

Selamat malam teman-teman sebelumnya HS sudah share tutorial sebelumnya mengenai Low Saturation di VSCO berdasarkan request yang tem...

Photography

Artwork